Pemanfaatan Digital Marketing di Era 4.0

Digital Dan Marketing


Digital marketing adalah segala upaya untuk melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalui media internet. Pemasaran dalam internet marketing bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan.
Gambar Pada waktu penyampaian materi
Marketing adalah serangkaian proses yang dilakukan untuk memasarkan produk atau mengenalkan produk kepada masyarakat dengan berbagai cara, agar produk tersebut menjadi banyak diminati oleh masyarakat luas. Sehingga dalam hal ini pengertian marketing tidak hanya sebatas saat terjadi pemasaran, namun juga mengenai strategi yang digunakan, serta cara memberikan kepuasan kepada konsumen.

Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitung jari jemari orang dewasa, maka berjumlah sepuluh (10). Nilai sepuluh tersebut terdiri dari 2 radix, yaitu 1 dan 0, oleh karena itu Digital merupakan penggambaran dari suatu keadaan bilangan yang terdiri dari angka 0 dan 1 atau off dan on (bilangan biner). Semua sistem komputer menggunakan sistem digital sebagai basis datanya. Dapat disebut juga dengan istilah Bit (Binary Digit).

Kendala Digital Marketing
  1. Komonikasi Kurang efektif
  2. Konsumen Yang Ababil
  3. Ekspedesi dan pembayaran

Rangkaian Digital Marketing
  1. Start Up
  2. Influencer
  3. E - Commerce
Kesinmpulan Bisnis Online
  1. Tanpa Batas wilayah
  2. Mampu menembus batas wilayah
  3. Dll
Kelemahan Digital Marketing
  1. Tidak ada privasi
  2. Keberadaan jaringan
  3. Kesiapan Mental

Kesimpulan
Kesimpulan yang saya dapat dari materi digital marketing itu sendiri yaitu digital marketing merupakan suata tempat pemasaran yang menggunakan media internet ataupun web sehingga kita dapat terhubung dengan orang lain baik antar wilayah ataupun global, dan bagi pemula yang mau usaha ataupun jualan diharapkan jangan menggunakan digital marketing kenapa karna dalam digital marketing itu terdapat banyak saingan dan diskon ataupun lainnya sehingga harga akan jauh lebih murah di bandingkan jika kita jual di pasar ataupun selain menggunakan digital marketing itu sendiri.


Ayok bergabung bersama kami di : https://asia.ac.id
Pendaftaran : https://pendaftaranonline.asia.ac.id
Blog kami : https://fuddinblog.blogspot.com

Post a Comment