Pemanfaatan Data Center Dalam Sistem Informasi Digital Marketing

Hi temen temen 
Kali ini saya akan membahas data center, apa itu data senter pasti temen temen baru tau kan, iya kan, dalam pembahasan kali ini saya akan membagi ilmu kepada teman teman setelah saya ikut TIP3 apa itu Tip3 jika teman teman ingin tau apa itu Tip3, nanti saya akan membuat blog yang mengulas apa itu Tip3, langsung saja ya teman teman 

Data Center
Data Center adalah diman suatu data yang terpusat atau bisa di katakan  (Data Center) yang nanatinya bisah memudahkan user dalam mengakses atau melihat data tersebut sehingga dengan adanya data center atau terpusat maka akan lebih efisen.


Big Data
Big Data adalah suatu data yang besar yang berfungsi menciptakan nilai bisnis yang melalui analisis data, ketika kita bicara Data kita harus tau apa itu Data, Pasti kalian bertanya apa itu data. Data adalah suatu fakta atau yang benar benar ada di kehidupan kita sehari hari, biasanya kalo kita bicara data pasti ada informasi menurut teman teman apa itu informasi. Informasi adalah kupulan data yang di proses sehingga berguna bagi penggunanya ataupun user.


Manfaat Big Data yaitu memberi wawasan baru yang berguna menetapkan strategi dan mengambil keputusan yang lebih baik atau lebih tepat.
Adapun sumber data bisa dari internet, Berita, Sosial media dll.

Big Data Dalam Bisnis Antara lain : 

  1. Integrasi data dan analisis.
  2. Mendeteksi aktivitas kriminal dan menjaga hal hal positif yang berbahaya.
  3. Rekomindasi sistem dengan reting atau deskripsi.
  4. Pengamatan secara sistematik di sertai dengan Teknis-ekonomis dan memperpanjang peralatan industri.

Pentingnya Data Center di dalam Infrastruktur IT
1. Sumber daya listrik yang tidak terganggu
Data center memiliki sistem power supply yang baik. Biasanya jika terjadi pemadaman listrik, pada umumnya battery bank akan menyediakan data hingga generator diesel masuk. Hal ini memastikan hampir tidak ada gangguan dalam sumber daya listrik. Menandakan bahwa uptime server yang lebih tinggi.
2. Security
Security (keamanan) adalah salah satu fitur paling penting yang diperlukan klien di data center. Semua akses fisik dikontrol sepenuhnya. Identitas dapat dikonfirmasikan melalui biometrik dan semua aktivitasnya adalah video-login.
3. Pemrosesan dan Penyimpanan
Dengan prosesor multicore baru di pasar saat ini, di data center kecepatan pemrosesan dapat ditingkatkan dalam hitungan jam. Penyimpanan tambahan juga dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan.
4. Banyak IP Provider
Internet berkecepatan tinggi sangat penting untuk e-commerce. Mempertimbangkan jangkauan yang paling dibutuhkan oleh bisnis online di dunia saat ini, banyak penyedia layanan IP yang berlokasi di satu lokasi.
Terbukti hal ini sangat menguntungkan daripada berlangganan untuk koneksi individual. Ada penghematan modal hanya dengan menyewa koneksi untuk jangka waktu tertentu daripada membeli saluran khusus.
5. Bandwidth
Ketika bisnis online berkembang, bar untuk kebutuhan bandwidth meningkat secara radikal. Registrasi produk, pemasaran berbasis web, iklan video, konferensi audio, kolaborasi video dan audio adalah semua aplikasi bandwidth yang lengkap. Data center dilengkapi dengan baik untuk menangani kebutuhan di setiap saat.
Kesimpulan
Kesimpulan yang saya dapat ialah bahwa dengan adanya data center ini data akan terpusat sehingga data yang besar atau big data dapat lebih aman, cepat, efisien dll, sehingga ketika kita mencari data tersebut akan langsung di dapat dan Digital marketing tidak harus seperti toko online atu jual beli.

Pertanyaan Apakah big data ini bisa di gunakan atau di terapkan dalam kehidupan sehari hari ?










Ayok bergabung bersama kami di : https://asia.ac.id

Post a Comment