Mencari Bilangan ganjil dan genap di Visual Basic menggunakan Visual Studio

Hi temen temen kali ini saya akan membuat program mencari bilangan ganjil dan genap di visual basic menggunakan Visual Studio yang mana menggunakan inputan.



Jangan lupa buat projek baru, jika sudah membuat projek baru maka akan tampil form seperti gambar di bawah ini



Kompenen yang saya gunakan :

  1. TextBox1 dan Textbox2
  2. Button

Untuk TextBox pertama yaitu TextBox1, Untuk tombol klik nya saya menggunakan Button dan untuk menampilkan apakah bilangan ganjil atau genap saya menggunkan TextBox2 untuk menampilkannya.

ketika kalian sudah buat seperti gambar di atas, Doubel klik Button sehingga akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Lalu Ketikkan:

Dim input As Integer
        input = TextBox1.Text

        If (input Mod 2 = 0) Then
            TextBox2.Text = "Genap"
        Else
            TextBox2.Text = "Ganjil"
        End If
Penjelaasan :
Disitu saya membuat variabel yang namanya variabel input bertipe data Integer, lalu saya menderaklasikan variabel input = TextBox1, selanjutnya saya menggunakan if dimana disitu jika variabel input yang sudah di dekralasikan tadi di Mod 2= 0 maka akan tampil di Textbox2 keterangan ganjil dan else jika tidak = 0 atau 1 maka akan tampil ganjil.

Hasilnya ketika di run atau di jalankan 




<<<<<<<<<<<<<<<<<SELAMAT MENCOBA>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Untuk link youtube nya : https://youtu.be/zZb9u26Eb5s

Ayok bergabung bersama kami di : https://asia.ac.id

Pendaftaran        : https://pendaftaranonline.asia.ac.id

Post a Comment